Pengenalan Web

Pengenalan Web
World Wide Web (WWW) atau biasa disebut dengan web merupakan salah satu sumber daya internet yang berkembang pesat. Saat ini, informasi Web didistribusikan melalui pendekatan hyperlink, yang memungkinkan suatu teks, gambar, ataupun objek yang lain menjadi acuan untuk membuka halaman-halaman web yang lain.  Di internet telah tersedia beberapa website yang secara elektronik dapat diakses menggunakan fasilitas web ini. World Wide Web atau lebih dikenal dengan web adalah ruang informasi dalam internet, dengan menggunakan teknologi hypertext(HTTP), pemakai dituntut untuk menemukan informasi mengikuti link yang disediakan di dalam dokumen web yang ditampilkan pada browser web.
          Webpage merupakan halaman khusus dari situs web yang tersimpan dalam bentuk file. Dalam webpage tersimpan berbagai informasi dan link yang menghubungkan suatu informasi ke informasi lain baik itu dalam webpage yang sama ataupun webpage yang lain pada website yang berbeda.

          Website adalah kumpulan dari webpage-webpage dan halaman awal dari website biasa disebut dengan homepage. Setiap website akan berisi informasi yang dapat diakses melalui HTTP. Informasi yang ditampilkan pada website dibentuk oleh kompilasi antara bahasa HTML dan script pemrograman web. Tetapi bila sudah berada pada browser yang ditampilkan hanya bahasa HTML saja. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment